Selasa, 03 Januari 2017

Fakta Jurusan TKJ Yang Harus Kalian Ketahui ? - Peluang TKJ

Ini Fakta Jurusan TKJ Yang Harus Kalian Ketahui - Peluang TKJ

Tempat Pkl Untuk jurusan TKJ ,Gaji seorang TKJ ,Alasan Kuat Kenapa Memilih Jurusan TKJ ? ,Peluang Pekerjaan TKJ .Tkj Kerjanya jadi apa ? , Pilih Jurusan TKJ atau RPL ? semua alasan inilah kenapa saya memilih jurusan TKJ ini. Teknik Komputer dan Jaringan atau di singkat TKJ adalah sebuah pilihan jurusan di sekolah kejuruan kususnya di sekolah menengah kejuruan atau di singkat smk yang mempelajari ilmu pengetahuan materi di bagian komputerisasi,software,hardware dan jaringan ,karna ini artikel pertama saya maka saya akan memperkenalkan arah tujuan blog ini apa saja si yang akan di bahasnya? mari simak berikut ini .


 http://peluangtkj.blogspot.com/2017/01/fakta-jurusan-tkj-yang-harus-Kalian-ketahui.html
Kelebihan Jurusan TKJ

Sebelumnya kenalin nama admin Muhammad Zidan Saeful Milah admin blog Peluang tkj ini panggil saya bang zidan kalo mau berkomentar dan saya mengambil jurusan TKJ. ,lalu apa si jurusan Tkj itu TKJ adalah jurusan yang mempelajari atau memperdalam tentang ilmu komputerisasi ,memperlajari bagian software,hardware dan jaringan intinya mempelajari di bagian ke 4 itu . 

nah arah dari tujuan di buatnya blog ini adalah untuk berbagi ilmu saya kepada sobat sobat ku semua dan paling utama saya akan fokus membangun artikel di peluang tkj ini mengenai 

1. Fokus Pertama saya akan membuat artikel yang berkaitan dengan jurusan TKJ 

2. Komputerisasi
3. Software
4. Hardware
5. Jaringan
6. Dan Internet

Kembali lagi ke pembahasan kenapa saya memilih jurusan Teknik Komputer Jaringan ini ? saya akan membahas detail alasan saya dulu kenapa memilih jurusan TKJ ini

Baca Juga :

Paket Nelpon Murah SimPATI 24 Jam 1 Hari
Cara Menggunakan Whatsapp Web Dari Android Ke Komputer/Laptop



Alasan Logika Saya Kenapa Memilih Jurusan TKJ dan Mungkin Alasannya Sama Seperti Anda


1.) Gara gara sering main ke warnet atau warung internet 

ini salah satu alasan saya kenapa saya memilih jurusan ini ,awalnya sebelum saya memilih jurusan ini saya sering pergi main ke warnet warnet yang ada di perkotaan saya ini adalah awal saya mengetahui sedikit seluk beluk dunia tkj.

Di warnet sinilah awal pertama saya mengenal jaringan dan software saya sangat tertarik kepada sebuah perangkat yang dinamakan PC atau Komputer saya tertarik ingin mengetahui lebih dalam mengenai ilmu komputerisasi ini , di komputer itu saya menggunakan banyak software,mulai dari browser,antivirus,utility dan game game online yang terkenal yang sering saya mainkan .

D
i warnet inilah awal saya mengetahui banyak tentang bagian TKJ mulai dari pengkabelan,ilmu komputerisasi,maintenance software di warnet tersebut . nah awal inilah yang membuat saya kenapa saya mengambil jurusan TKJ Ini , karna inilah saya ingin mendalami jurusan TKJ akhirnya saya memilih jurusan TKJ dan bersekolah di Smk Muhammadiyah 2 Kuningan.


2.) Gara gara sering main komputer dan bermain game 

Waktu masa SD atau sekolah dasar saya sudah di perkenalkan oleh paman sebuah perangkat pc di masa sd inilah saya mengenal dan memainkan perangkat yang namanya komputer ,komputernya punya tetangga si tapi saya di bebasin boleh main komputernya itu .

waktu itu saya bener bener kecanduan asik bermain pc dan bermain game sampe masa mts kls 3pun saya masih sering banget bermain game terutama game yang terkenal pada waktu itu adalah game Pointblank ,lostsaga,dota dan gta ini adalah game yang sering saya mainkan dulu . sekarang paling saya main lol nah alasan inilah yang memperkuat saya kenapa saya memilih jurusan tkj ini dari masa kecil saya sudah di perkenalkan oleh paman saya tentang perangkat pc atau komputer tersebut

3.) Gara gara melihat keuntungan peluang yang membuka usaha warnet

Bagi anda yang sering main ke warnet coba hitung kira kira penghasilan admin warnetnya perharinya paling kecil dapet berapa ?? coba kalikan sebulan dapet berapa kalo misalkan di warnetnya ada 3 PC , coba hitung juga kalo di warnetnya ada 30pc dan setiap harinya selalu penuh dengan para gamers. ga kebayang kan penghasilan perbulannya berapa ?? waktu itu saya pernah bertanya penghasilan perbulannya antara kisaran 3-10Jt perbulan, inilah salah satu yang menginspirasi saya kenapa saya ingin memilih jurusan TKJ ini .

lantaran saya ingin mengetahui konsep jaringan warnet tersebut cara kerjanya mulai dari software dari sistem operasi yang di pakai,aplikasi serta perawatan software dan hardwarenya karna semua inilah saya mengambil jurusan tkj ini dan ingin menjadi bos warnetnya juga.

Baca Juga :

Cara Membuat Akun Facebook / FB baru Mudah Dan Cepat Terbaru
Cara Mudah Clonning Apliksi Dengan Fitur Bawaan Xiaomi

4.) Lantaran peluang kerja tkj itu luas
Mungkin bagi anda yang belum masuk smk pasti belum merasakan bagaimana aja si peluang kerja anak tkj itu ??, tapi jika anda sudah merasakan dan sungguh sungguh ketika belajar di sekolahnya bukalah mata anda karena peluang alumni keluaran anak tkj itu sangatlah luas anda bisa buka usaha,ngelamar kerja ke perusahaan perusahaan dengan mudah asalkan anda punya skill,keterampilan,pengalaman dan pengetahuan yang bagus .biasanya anak-anak jaringan itu bekerjanya antaralain di list berikut ini :

1. PT. Telekomunikasi
2. ISP ( Internet Service Provider ) atau penyedia jasa internet
3. Perusahaan Jaringan
4. Perusahaan Software
5. Perusahaan Hardware
6. Perusahaan Komputer
  - membuka jasa servis
  - membuka toko laptop atau komputer
  - membuka jasa warnet
  - membuka jasa instalasi
  - keamanan sebuah jaringan dll
7. dan masih banyak lagi pekerjaan pekerjaan laiinya seperti jadi trainer,guru dsb.

5.) Karna kepengen jadi seorang ahli IT

IT itu adalah seorang pakar dan seorang yang ahli atau bisa di sebut teknisi di bagian TKJ baik software ,hardware maupun jaringan

6.) Pelajaran yang di ajarkan di Jurusan TKJ Teknik Komputer Jaringan itu santai tapi serius
anda tau ketika belajar tkj itu santai tapi serius kan ,nah inilah yang menyebabkan saya lebih memilih jurusan TKJ ini . lalu apa sajakah pelajaran yang di sampaikan di jurusan TKJ ini

Pelajaran Yang Di Ajarkan Di Jurusan TKJ Teknik Komputer dan Jaringan

1. Bagian Jaringan

- Pengenalan Jaringan Dasar
- Konsep Topologi warnet,perusahaan,lan,man,wan
- Rancang Bangun Jaringan
- Mengenal alat alat jaringan
- Memahami cara penggunaan alat jaringan yang sering di pakai di perusahaan,sekolah dsb seperti Acces Point ,Mikrotik,Cisco
- Lalu ada pelajaran Security Jaringan
- Database Server
- Server
- Voip
- Komunikasi Data
- Komputer Terapan
dan masih banyak yang laiinya

2. Hardware
- Pengenalan hardware
- Perakitan pc,komputer,laptop dan notebook.
- Pengelan alat alat hardware
- Belajar TrobelShoting
- Service pc
- Sistem Komputer
- Perawatan serta perbaikan
dan sebagainya

3. Software
- Pengenalan Software
- Mengenal Banyak tentang Sistem Operasi , seperti windows dan linux
- Mengenal Banyak tentang Aplikasi Standar,aplikasi jaringan,pemograman,antivirus,security dsb.
- Instalasi Sistem Operasi dan Aplikasi
- Pemograman atau anda di ajari bagaimana menjadi seorang programer
- Membangun sebuah website
- Membuat program sederhana dan aplikasi
dan lain lain

Tips untuk aplikasi atau software yang harus kalian punya dan di download ada di di situs ini linknya berikut ini "Aplikasi Teknik Komputer dan Jaringan"

Alasan umum kenapa orang memilih jurusan TKJ mungkin alasan anda ada di sini

Biasanya bagi yang bener bener mau serius atau ada niat yang sunguh sungguh ,biasanya karena sebelumnya dia suka dengan teknologi atau juga hobi memainkan salah satu gadget berikut ini mulai dari komputer,laptop maupun hanphone android atau sudah mengenal lebih ketika dia sebelum memilih jurusan tkj ini .Apa alasan anda silahkan komentar di bawah tar di sunting di artikel ini .


1. Alasan umum pertama karena kepengen bisa komputer
ini alasan yang sangat umum kita ketahui ketika memilih jurusan tkj yaitu pengen bisa komputer atau memperdalam ilmu komputerisasi ,mulai dari perakitan ,perawatan dan perbaikannya.

2. Ingin memperdalam materi software,hardware dan jaringan
ini alasan saya ketika memilih jurusan TKJ ini . ingin mengenal lebih jauh dan banyak lagi tentang dunia tkj

2. Alasan ketiga karena mungkin ini hanya sekedar memilih tanpa ada alasan apapun itu
biasanya ketika ada orang yang memilih jurusan tkj tanpa alasan apapun biasanya ini orang belum mengenal sedikitpun mengenai apa itu TKJ bagi sobat yang belum tau apa itu jurusan tkj silahkan baca lagi pengertian tkj di atas .

3. Alasan ke empat karena dia tidak di terima di sekolah impiannya
ya seperti teman saya panggil saja wildan dia tidak di terima di sekolah negri jadi ia bersekolah ke smk .

4. Karena hanya ikut ikutan saja
mungkin anda tau,pastinya ada orang yang memilih jurusan itu hanyalah ikut ikutan teman saja .
yang kelima saya nunggu komentar dari anda .

Kelebihan Jurusan Teknik Komputer Jaringan atau TKJ di banding jurusan lain,apa  ? - Peluang Jurusan TKJ



 http://peluangtkj.blogspot.com/2017/01/fakta-jurusan-tkj-yang-harus-Kalian-ketahui.html
Prospek Kerja Lulusan TKJ

Oke ini pengalaman saya ya sobat,jurusan teknik komputer dan jaringan ini memang tidak ada habisnya menguncang dunia maksudnya di dunia ini saya kira tidak akan lepas dari yang namanya Tkj,teknik komputer dan jaringan mulai dari kita menggunakan sebuah perangkat komputer,menggunakan internet,mengunjungi website atau apalah itu yang menjadikan tkj ini di sebut jurusan yang santai tapi serius ini menurut saya .

Dari segi peluang pekerjaan tkj saja kita akan mengetahui banyak kelebihannya apalagi dari segi pendidikan bagi sobat yang mengambil jurusan tkj ,berbanggalah dengan jurusan ini karena jurusan tkj ini adalah jurusan yang sangat berperan penting terhadap dunia jaringan yang ada di dunia ini.

Keunggulan Dari Segi Pendidikan TKJ

1. Anda mungkin ketika mengambil jurusan tkj ini anda akan menjadi orang yang up to date pastinya tidak ketinggalan informasi yang namanya teknologi ,anda bisa terhindar dari yang namanya kudet karena mengambil jurusan jaringan komputer ini. Jika anda bener bener serius ya belajarnya

2. Dari segi materi anda akan mengetahui banyak sekali pengetahuan tentang software mulai dari sistem operasi dan aplikasi, lalu dari segi hardware anda akan di perkenalkan yang namanya merakit komputer,notebook,hp,dan laptop beserta cara menservisnya dan maintenancenya, 

dan dari segi jaringan anda akan mengetahui banyak sekali seluk beluk dunia jaringan , seperti memajamen jaringan,pengkabelan , dunia internet,keamanan atau security jaringan dan masih banyak sekali yang bakal anda dapatkan ketika memilih jurusan ini bila anda bener bener giat belajarnya .

3. Singkatnya anda ketika keluar sebagai alumni anak TKJ anda akan mengetahui banyak seluk beluk  dunia terutama dunia teknologi komputerisasi dan jaringan.

Keunggulan dan Peluang pekerjaan TKJ itu ternyata banyak - Peluang TKJ
seperti penjelasan di atas Keunggulan dan Peluang Pekerjaan TKJ itu terbuka lebar,peluang dari segi pekerjaan Jurusan Teknik Komputer Jaringan ini sangatlah banyak ada pertanyaan anak tkj itu kerjaannya jadi apa ? simak listnya berikut ini .

1. Menjadi seorang IT ( Information Teknologi )
2. System Engginer ( Teknisi Sistem )
3. Information Tehcnology Manager
4. Network Analisyt ( analis sistem )
5. System Administrator
6. Network Manager ( Pengelola Jaringan )
7. IT architec ( arsitek IT )
8. Database Administrators ( pengelola basis data )
9. Computer Programes
10. IT Project managers ( pengelola project TI )
11. IT Consultant ( Konsultan TI )
12. Information Security Analist ( analisis keamanan informasi )
13. Network Enginer ( Tekniksi Jaringan )
11. Computer System Enggineers
8. Trainer yang bolak balik ngadain training mulai dari dalam negri maupun luar negri
9. Menjadi seorang guru
10. Seorang yang bekerja me-Monitoring Jaringan
11. dan masih banyak lagi yang laiinya

Nah untuk masing masing pekerjaan dekripsi yang lengkapnya tinggal googling aja. Lalu dii indonesia gajinyapun mantap mantap kalo udah jadi pegawai tetap jadi silahkan lebih giat lagi belajarnya kejar impian anda ,soal gaji kisaran dari pekerjaan di atas adalah sekitar 3Jt-10Jt perbulannya ,mantep banget kan sobat

Baca Juga :

Cara Download Lagu Di Youtube Lewat Hp Atau Komputer Dengan Mudah

Cara Membuat Email Di Hp Android Xiomi Redmi 4A

Tempat PKL Untuk Jurusan TKJ
Apa itu PKL ?? . Pkl adalah singkatan dari Praktek Kerja Lapangan yang dimana kita belajar langsung terjun ke dunia industri atau dunia kerja yang sebenarnya, di masa masa pkl ini kita akan merasakan suasana dunia kerja itu seperti apa . Sedikit berbagi pengalaman tempat pkl untuk jurusan Teknik Komputer dan Jaringan itu dimana aja si ?? simak list tempat PKL yang cocok untuk jurusan tkj berikut ini - versi blognya Peluang TKJ ini ya

1. Pertama anda bisa memilih Perusahaan Perusahaan Jaringan atau Komputer
2. Perusahaan Telekomunikasi
3. ISP ( Internet Service Provider )
4. Bandara atau PT. Penerbangan
5. Pabrik PC
6. Toko PC ,laptop atau komputer
7. Kampus atau universitas
8 Sekolahan
9. Ruko tempat print,scan
10. Dan yang paling minimal minimalnya anda pklnya di Warnet atau warung internet

Itulah list saran tempat pkl untuk jurusan TKJ ,ini versi saran Tempat PKL yang cocok untuk jurusan TKJ versi blognya - Peluang TKJ ya semoga bermanfaat.

KESIMPULAN
Jurusan TKJ atau Teknik Komputer Jaringan adalah jurusan yang mempelajari ilmu komputerisasi,software hardware dan jaringan ,peluang untuk seseorang yang memilih jurusan TKJ pun sangat terbuka luas atau mudah mencari pekerjaan dan mudah di terima bilamana anda belajarnya giat dan memiliki skill,pengetahuan,keterampilan dan pengalaman yang baik di sertai dengan sikap yang baik juga ,disarankan anda juga memiliki sertifikat yang ada hubungannya dengan tkj agar dapat point plusnya
.Peluang pekerjaannya bisa dari anda melamar kerja ke perusahaan perusahaan atau anda membuat usaha sendiri .


extra keyword : pengertian jurusan teknik komputer dan jaringanpenjelasan lengkap jurusan tkjpeluang kerja teknik komputer dan jaringanjurusan tkj kerja jadi apa ?mata pelajaran yang ada di smk jurusan tkjjurusan tkj atau multimediapengertian tkjmateri jurusan tkjapa saja pekerjaan seorang tkjapa yang dipelajari di teknik komputer dan jaringankuliah jurusan tkjlowongan kerja teknik komputer dan jaringan smk




Artikel Terkait

Fakta Jurusan TKJ Yang Harus Kalian Ketahui ? - Peluang TKJ
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

76 komentar

4 Januari 2017 pukul 06.42 delete

Alasan yang sama dengan saya, kalo saya pilih jurusan TKJ karena terinspirasi guru saya yang jago banget dalam bidang TKJ ini

Reply
avatar
Anonim
4 Januari 2017 pukul 06.49 delete

kalo ane sih, gara-gara sering ke warnet gan

Reply
avatar
4 Januari 2017 pukul 07.40 delete

menguasai IT sangat bagus prospek kedepannya, karena teknologi itu terus akan berkembang secepat kilat

Reply
avatar
4 Januari 2017 pukul 07.52 delete

Baru denger ni jurusan TKJ...info yg bagus gan...bisnisduithalal.

Reply
avatar
4 Januari 2017 pukul 07.56 delete

Makasih bang zidan infonya
Bisa jadi referensi buat yang mau SMA, buat ngambil jurusan TKJ

Reply
avatar
4 Januari 2017 pukul 07.56 delete

Makasih bang zidan infonya
Bisa jadi referensi buat yang mau SMA, buat ngambil jurusan TKJ

Reply
avatar
Anonim
4 Januari 2017 pukul 08.35 delete

Ini ada referesni belajar buat yang suka software dev bagi anak-anak TKJ www.java-sc.com

Reply
avatar
4 Januari 2017 pukul 08.45 delete

Saya tkj juga baru kelas 10.
Masuk tkj gara-gara suka komputer, main warnet, dan saran ibu saya :v

Reply
avatar
4 Januari 2017 pukul 08.50 delete

saya juga termasuk lulusan TKJ tapi saya memutuskan untuk berkarir di internet :D

Salam dari Konten Viral

Reply
avatar
4 Januari 2017 pukul 12.04 delete

Karna blog ini, saya jadikan inspirasi buat kedepannya ,, #SalamTKJ @bangZidan :D

Reply
avatar
4 Januari 2017 pukul 12.28 delete

Mas dian :D makasih sebleumnya dah komentar dan menyempatkan baca ini artikel ..

Semoga tambah menginspirasi.. jangan lupa share ya ..

Reply
avatar
4 Januari 2017 pukul 12.30 delete

Yowis selamat ya udah masuk jurusan TKJ .. alasannya samaan berarti bang hehe.

Makasih dah komentar dan terimakasih juga telah membaca artikel ini semoga bermanfaat jangan lupa di share ya biar orang lain tau .. di tunggu komentar selanjutnya ya mas Alpha . :D

Reply
avatar
4 Januari 2017 pukul 12.33 delete

yup bang :D saya setuju sekali dengan komentar abang . karena IT itu akan selalu di butuhkan oleh perusahaan perusahaan dan bagi perkembangan sebuah teknologi untuk kedepannya ..

thx mas dah komentar , di tunggu masukan komentar selanjutnya .. :D

Reply
avatar
4 Januari 2017 pukul 12.34 delete

Cinto Hati , thx dah berkomentar semoga menambah wawasan ya :D ..

di tungguh komentar selanjutnya 4 januari 2017 - 2018

Reply
avatar
4 Januari 2017 pukul 12.37 delete

Sama sama neng Mita Putriyani :D terimakasih dah berkomentar kalo anda rasa artikel ini bermanfaat silahkan bagikan ke temen temen anda ..

Salam dari bang zidan semoga sukses . Di tunggu komentar selanjutnya ya neng Mita Putriyani :D

Reply
avatar
4 Januari 2017 pukul 12.39 delete

Oke bang makasi atas referensinya situs yang begitu bagusnya :D semoga bermanfaat untuk yang lainnya juga . di tunggu komentar referensi dan masukan selanjutnya ya bang :D hehe

Reply
avatar
4 Januari 2017 pukul 12.42 delete

selamat aja udah masuk jurusan TKJ :D

amanah dari saya :
Belajar TKJ bener bener,jangan malas malasan soalnya takut ketinggalan materi,dan praktek yg begitu berharga . jangan ngandelin aja belajar di sekolah belajar juga otodidak agar ada point + dan semoga anda cepat sukses ..

makasi bang udah komentar ,alasannya samaan ya hehe. di tunggu komentar selanjutnya

Reply
avatar
4 Januari 2017 pukul 12.44 delete

makasi udah komentar mas , keren nih ceo Kontek Viral komentar di sini :D .. semoga sukses berkarir di dunia internetnya ..

di tunggu komentar selanjutnya ya :D

Reply
avatar
4 Januari 2017 pukul 12.46 delete

haha , iya silahkan bang muhammad nurul hidayat .. semoga menambah wawasan juga .. bantu share artikelnya bila bermanfaat

dan saya tunggu komentar anda selanjutnya 4 januari 2017 - 2018 :D

Reply
avatar
4 Januari 2017 pukul 21.54 delete

Ok gan, ane sih ga masalah kalo cuma gambar yang diambil.
Salam kenal ya.

Reply
avatar
5 Januari 2017 pukul 15.39 delete

:D iya sip bro sama sama . thx dah baca dan berkomentar . di tunggu komeentar selanjutnya ya

Reply
avatar
8 Januari 2017 pukul 14.22 delete

mantap dan, silah kan kunjungi juga punya saya ....

http://gatewayilmu.blogspot.co.id/#

Reply
avatar
1 Februari 2018 pukul 14.12 delete

thanks bang artikel nya, saya jadi makin terinspirasi dijurusan yang lagi saya jalani ini yaitu TKJ. posisi sekarang lagi pkl sih,emang bener belajar otodidak itu perlu soalnya ngga semua pembimbing lapangan ngasih ilmu cuma cuma kita sebagai anak magang juga wajib belajar sendiri biar ngga ketinggalan materi. saya sempat menyesal dulu waktu kelas 10 belajarnya suka main main imbasnya dikelas 11 alhasil ketika pkl zonk semua malu juga ketika ditanya tidak tau apaapa:'(

Reply
avatar
21 Maret 2018 pukul 09.39 delete

Saya memilih jurusan ini karna saya suka sekali dengan yang namanya internet, jadi saya semangat setelah mendapatkan jurusan yang saya inginkan. Dan terimakasih kepada agan-agan yang membuat blog ini saya jadi tau kedepannya saya akan jadi apa, terimakasih...

Reply
avatar
21 Maret 2018 pukul 21.04 delete

Thanks bang artikelnya, saya jdi semakin bangga krna jdi anak TKJ dan alasan saya milih TKJ krna peluang kerja buat jurusan TKJ yg sangat besar dan banyak dibutuhkan oleh perusahaan² sekarang.

Reply
avatar
21 Maret 2018 pukul 21.05 delete

Thanks bang artikelnya, saya jdi semakin bangga krna jdi anak TKJ dan alasan saya milih TKJ krna peluang kerja buat jurusan TKJ yg sangat besar dan banyak dibutuhkan oleh perusahaan² sekarang.

Reply
avatar
13 April 2018 pukul 16.27 delete

saya sekarang di smk kelas 1 TKJ.
dan saya ingin mencari tahu,
jika saya sudah lulus,
dengan skill tkj saya,saya bisa kerja dimana?

terima kasih untuk artikelnya

Reply
avatar
15 April 2018 pukul 00.17 delete

Alhamdullilah .. makasih bang zidan udah kasih info tntang Tkj.. ane insyaAllah masuk Smk ambil Tkj

Reply
avatar
15 April 2018 pukul 21.09 delete

Alasan saya ingin masuk TKJ adalah karena saya sejak kecil sangat tertarik kepada teknologi, dan tentunya ingin mendapatkan peluang kerja yang bagus. Makasih kak zidan. Sudah menjelaskan tentang apa itu TKJ

Reply
avatar
17 April 2018 pukul 15.57 delete

Abdi urang kuningan a ,tempatna di pasapen..sarua euy..teu nyangka

Reply
avatar
27 April 2018 pukul 07.43 delete

tapi saya merasa gak nyaman masuk di smk di kota saya masak tkj pelajaran nya ada kimia,mtk,ppkn.
kan bikin sakit kepala mana pelajaean khusus tkj cuman sedikit lagi cuman ada 5 mata pelajaran itu jugak waktu nya sedikit banyaan kimia mending masuk sma.

Reply
avatar
13 Mei 2018 pukul 07.12 delete

Iya Mas Ni Buatak inspirasi Aja Biar Nanti Sukses Mas Ami

Reply
avatar
22 Mei 2018 pukul 16.08 delete

Kalo bang zidan sekarang kerja apa ?? Soalnya gw mau ke smk tapi masih bingung mau pilih TKJ sama RPL tolong saranya:D

Reply
avatar
29 Mei 2018 pukul 14.09 delete

Makasih sarannya bang:D Karena baca artikel ini, jadi udah mantep buat ambil jurusan TKJ. Bermanfaat bgt ilmunya, sukses trs yaa bang zidan

Reply
avatar
5 Juli 2018 pukul 14.11 delete

Yang gw mau tanya. Skrng mimin emng kerja apa ea :v. Dan klo di TKJ itu Apa Harus Pinter MTK?

Reply
avatar
13 Juli 2018 pukul 21.28 delete

Makasih semoga saya bisa lebih mendalami lagi dalam jurusan yang saya pegang ini�� saja juga TKJ bang baru kelas 11

Reply
avatar
13 Juli 2018 pukul 21.29 delete

Makasih semoga saya bisa lebih mendalami lagi dalam jurusan yang saya pegang ini�� saja juga TKJ bang baru kelas 11

Reply
avatar
24 Juli 2018 pukul 18.36 delete

Kalau mau kuliah lebih tepat di kejuruan apa?

Reply
avatar
26 Juli 2018 pukul 19.44 delete

Alhamdulillah saya anak TKJ kelas 12

Reply
avatar
26 Juli 2018 pukul 19.45 delete

Ada hubungannya sih sama programming

Reply
avatar
29 Juli 2018 pukul 19.14 delete

ya walopun ni kiriman udah lama tpi pengen komen aja
gw milih tkj karna gw suka otak otik hp gw kdang tmen gw minta dibenerin kalo ada yg salah ma hpny.

Reply
avatar
1 Agustus 2018 pukul 08.55 delete

Saya masuk tkj karena di era jaman sekarang lebih banyak menggunakan teknologi komputer dan jaringan

Reply
avatar
Anonim
2 Agustus 2018 pukul 04.50 delete

Thanks gan saran nya tadi nya saya bingung keuntungan masuk tkj tpi sekarang g ragu lagi buat masuk tahun dpan btw ane suka tkj karena dri kecil pinter teknologi :v

Reply
avatar
10 Agustus 2018 pukul 17.11 delete

Klo ane sih pengin jadi progamer biar bisa bikin software sendiri..

Reply
avatar
2 September 2018 pukul 18.27 delete

Alhamdulillah, Saya belajar IT baru kelas 11 TKJ

Reply
avatar
23 September 2018 pukul 17.50 delete

Mkasih infonya mas..soalnya sya msih bingung nih mau jurusan apa?..tpi setelah sya membaca blog ini jdi sya semakin yakin ingin mengambil jurusan tkj

Reply
avatar
24 September 2018 pukul 12.30 delete

satu lagi saran (: tkj juga bsa masuk polisi bintara terutama di bagian dalam dalam urusan komputer jaringan dll misalnya gaji tak seberapa tapi ttp mengabdi kepada negara bukan wkw

Reply
avatar
1 Oktober 2018 pukul 11.43 delete

Gk harus pinter mtk saya alumni Tkj gk bisa mtk tpi bisa ngikutinin materi nya kayak instaLsi ulang maintence mikrotik initinya Klau Tkj lebih ke Hafalan , kecuali kalau anda milih jurusan RPL itu baru harus pintar MTK karena dasar nya logaritma

Reply
avatar
16 Oktober 2018 pukul 16.06 delete

Ada lowongan kerja gak buat lulusan tkj
Saya gak mau jadi pengangguran nih

Reply
avatar
22 November 2018 pukul 14.31 delete

Kalau aku sih bang alasan ngambil jurusan tkj karena ingin mengenal lebih dalam tentang jaringan komputer ,ingin belajar membuat program komputer ,dan yang paling kuat alasannya karena ingin jadi programer bang hhe :v

Reply
avatar
29 November 2018 pukul 05.52 delete

Alhamdulillah, bisa diterima di sekolahan yang jurusan TKJnya terbaik di kota:) . Jadi kalau mau pilih di jurusan TKJ itu harus rajin rajin belajar. Apalagi materi di TKJ itu yang lumayan banyak dari jurusan yang lain.

Reply
avatar
11 Januari 2019 pukul 19.04 delete

Beneran diperlukan perusahaan? Kalo persentase dapet kerjanya gimana? Meyakinkan? Soalnya ada rencana cari TKJ

Reply
avatar
6 Maret 2019 pukul 21.58 delete

Lumayan buat motivasi masuk TKJ
Trimakasih infonya

Reply
avatar
9 April 2019 pukul 17.16 delete

Gan mau nanya

Peralatan untuk prakteknya apa aja??
Perlu pc kah atau perlu laptop
Dijawab ya

Reply
avatar
18 Mei 2019 pukul 15.38 delete

Kenapa saya milih jurusan tjk ,karna kalo kita maju di dunia tkenologi otomatis kita akan kaya :v

Reply
avatar
18 Juni 2019 pukul 17.20 delete

Makasih bang Zidan, Saya jadi tambah yakin buat ngambil jurusan ini,,

Reply
avatar
26 Juni 2019 pukul 18.37 delete

Kta abg sya jurusan IT(tkj) ini mudah di pelajari dn dpt bljr secara otodidak dn bnyak saingan dlm mencari pekerjaa. Begaimana mnurut mas? Sbnrnya sya ingib jurusan ini tpi skrg jdi ragu, tolong yakini sya mas.. Trims

Reply
avatar
11 Juli 2019 pukul 14.08 delete

Kalo saya sih pengen ahli di bidang komputer bang ,jadi kalo apa" pengen bisa lakuin sendiri biar wawasan lebih luas

Makasih bang infonya buat tambah ilmu

Reply
avatar
23 Juli 2019 pukul 23.02 delete

Sayaa baru aja naik smk tahun ini alasan saya memilih tkj karena saya ingin tau lebih dalam tentang komputer,isi komputer, bagaimana cara kerjanyaa mudah"an ilmu yang kuperoleh kedepannya dari jurusan ini dpt aku peroleh secara baik dan positif

Reply
avatar
23 Juli 2019 pukul 23.02 delete

Sayaa baru aja naik smk tahun ini alasan saya memilih tkj karena saya ingin tau lebih dalam tentang komputer,isi komputer, bagaimana cara kerjanyaa mudah"an ilmu yang kuperoleh kedepannya dari jurusan ini dpt aku peroleh secara baik dan positif

Reply
avatar
20 September 2019 pukul 13.21 delete

bang isinya membantu banget..nah kalo ke jurusan multimedia peluang kerja apa?yah

Reply
avatar
30 Januari 2020 pukul 09.28 delete

Kak, sy sdng proses masuk smk, sebenarny sya kepengen msuk tkj krn sya tertarik mau coba jurusan itu tpi sy tidak punya keahlian dlm komputer ataupun laptop, bagaimana tuh kak apakh sy cocok???

Reply
avatar
30 Januari 2020 pukul 09.36 delete

Sebenarny sy pengen masuk tkj krn pengen banget coba jurusan ini tpi sblmny sya kurang tahu banyak ttng komputer atau lptop.

Reply
avatar
28 Maret 2020 pukul 20.35 delete

Saya juga kurang banyak tau bro,,tapi kan namanya juga belajar jadi yah saya tetap sih pengen masuk tkj

Reply
avatar
28 Maret 2020 pukul 20.36 delete

Gan saya mau nanya kalo TKJ itu muridnya paling banyak cewek ya?

Reply
avatar
28 Maret 2020 pukul 20.37 delete

Iya juga ya,, sekarang lu masuk apa bro?

Reply
avatar
Anonim
12 April 2020 pukul 11.36 delete

Penget bgt saya sih masuk tjk.emng impian bgt ni.makasih bg zidan info nya

Reply
avatar
6 Mei 2020 pukul 06.07 delete

Mantap artikelnya. Thanks.

Reply
avatar
26 September 2020 pukul 11.18 delete

Whaa iyaa sama. Saya sbelum membaca blog ini, sempet labil dan ragu ingin lanjut atau tidak untuk mengambil jurusan ini. Tpi setelah dpt wawasan dri ortu dan bang zidan, rencana saya untuk mengambil SMK di jurusan ini makin yakin, dan tidak sabar untuk masuk di kawasan TKJ. Terimakasih bang

Reply
avatar
26 Februari 2022 pukul 18.34 delete

Casino Review & Welcome Bonus 2021 - Blackjack Sites 777
Welcome Bonus ⭐ Blackjack Software ✓ kbo 분석 Deposit & withdrawal times 포커 마운틴1x bet No casino review with free spins bonus code ⭐ Casino Free Spins ⭐ 먹튀검증업체 순위 Free Signup 벳 365 한글 Bonus.

Reply
avatar